kenapa semuanya jadi serba moody?


Jadi orang yang konsisten ternyata engga semudah membicarakannya. Awalnya iya, wanna do something productive everyday. Buat list sebanyak-banyaknya tentang pencapaian. Dikerjain satu-satu diawal, makin kesini makin amnesia sama yang namanya to-do list. Dengan alasan yang beragam, entah itu

“duh, aku kan sibuk sama tugas kuliah.”

“tugas di kerjaan banyak nih, belum sempet”

“bingung, belum ada ide”

Blah blah blah.

We tend to blame our routinity. Tapi tau gak sih kalau sebenarnya, hobi yang diseriusin bener-bener akan menjadikan kita berhasil.

butuh satu kata seribu alasan untuk menyudahinya. 

KEULETAN.

source: tumblr

Kenapa kita butuh keuletan?

Karena dengan serius mengerjakan apapun, maka hasilnya akan menjadi maksimal. Tapi emang bener, yang namanya penyakit itu ada aja di dalam diri kita. Entah itu malasnya malas aja, sampe yang malasnya malas banget. Kebayang gak sih kalau semua orang di dunia ini kayak kita, mau jadi apa peradaban manusia

Ada cerita yang melatarbelakangi tulisan ini.

Gak selamanya juga kita menyalahi orang yang kurang produktif. Ada hal-hal yang kadang membuat orang itu menjadi kurang bergairah dalam mengerjakan tugasnya.

Terjebak dalam rutinitas yang membosankan

source: weheartit


Seperti yang telah gue sadari sekarang, gue juga lagi terjebak dalam rutinitas membosankan. Apapun yang gue lakukan, ujungnya engga ngaruh kebanyak hal dalam hidup gue. Misalnya, jalan-jalan ke mall, nonton, baca novel. Itu menghibur sementara aja sih, kalau dibandingin dengan nulis, travelling, photoshoot yang lebih produktif, ya jelas jauh.  Sesuatu yang produktif kadang membutuhkan pengorbanan, bangun dari kasur aja butuh pengorbanan buat sadar. Huh

Terkekang oleh keadaan

source: weheartit


Ga mungkin juga sih kalau paman kita meninggal atau keluarga tercinta masuk ke rumah sakit kita lebih mementingkan kerjaan. Take a break aja dulu, tapi kadang keterusan. Ini jeleknya. Pernah suatu ketika gue lagi rajin-rajinnya nulis, laptop gue rusak. Jadi males, eh lama-lama keterusan. Ga boleh dibiarin gitu aja kalau udah keterusan, harus ada hal yang membangkitkan semangat untuk terus berkarya. Misalnya, banyak-banyak baca motivasi di instagram. Kalau buka instagram kan gamungkin males, jadi lakuin aja hal yang membuatmu senang lalu bakar. Bakar semangat maksudnya 😉

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dari Mana Memulainya?

Menulis Diary

Apakah kamu tipe orang yang tidak bahagia?