Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2017

Mencintai Gelap

Gambar
Tulisan ini didedikasikan untuk mereka yang mempuyai harapan di masa depan.

Dari aku yang memimpikan mentari. Hari ini aku menyaksikan kegelapan. Dibaluti oleh kain putih nan indah ku melihat kegelapan di dalamnya. Tak terbayangkan jika lantunan pemujaan yang keluar direalisasikan, akan kacau balaukah alam semesta dibuatnya?
Hari ini ku menyaksikan kegelapan. Perkelahian dan pertentangan menjadi hal yang biasa dibuatnya. Yang baik menjadi tidak baik dan yang tidak baik menjadi sangat suci untuk ditelaah. Mengapa kau begitu apik dalam memilih kekaguman mana untuk sebuah ritual?
Kegelapan. Katanya membosankan. Dunia ini sefana apa yang dihapalkannya. Namun, tidak mencoba menjadi pelita dalam kegelapan. Katanya gelap, katanya demikian. Terang hanya jika percaya, jika tidak percaya katanya terbakar s’lamanya.
Kegelapan. Banyak yang menyuruh keluar dari sana, namun tidak sadar bahwa mereka semua terjebak di dalamnya. Banyak yang justru terikat sebagai budak kegelapan. Membenarkan dunia yang f…

kenapa semuanya jadi serba moody?

Gambar
Jadi orang yang konsisten ternyata engga semudah membicarakannya. Awalnya iya, wanna do something productive everyday. Buat list sebanyak-banyaknya tentang pencapaian. Dikerjain satu-satu diawal, makin kesini makin amnesia sama yang namanya to-do list. Dengan alasan yang beragam, entah itu
“duh, aku kan sibuk sama tugas kuliah.”
“tugas di kerjaan banyak nih, belum sempet”
“bingung, belum ada ide”
Blah blah blah.
We tend to blame our routinity. Tapi tau gak sih kalau sebenarnya, hobi yang diseriusin bener-bener akan menjadikan kita berhasil.
butuh satu kata seribu alasan untuk menyudahinya. 
KEULETAN.

Kenapa kita butuh keuletan?
Karena dengan serius mengerjakan apapun, maka hasilnya akan menjadi maksimal. Tapi emang bener, yang namanya penyakit itu ada aja di dalam diri kita. Entah itu malasnya malas aja, sampe yang malasnya malas banget. Kebayang gak sih kalau semua orang di dunia ini kayak kita, mau jadi apa peradaban manusia ☹
Ada cerita yang melatarbelakangi tulisan ini.
Gak selama…