Dari Mana Memulainya?

editorialprado.com

Gue terinspirasi punya blog dari beberapa tahun lalu. Saat itu gue masih SMP. Masih angot-angotnya main media sosial seperti facebook dan twitter. Gue suka sharing-sharing di twitter tentang keseharian gue. Dulu, ngetweet itu rasanya punya kebebasan buat ngutarain isi hati. Entah lagi jenuh, lagi senang, ataupun lagi bete. 

Suatu hari, gue nemuin blog seseorang. Kalo ga salah yang punya blog itu namanya Lily. Di situ gue sering baca isi blog dia. Gue liat desain blog Lily yang girly-girl banget. Dia juga nulis sesuatu yang unik, dan membuat orang lain jadi termotivasi. Di situlah gue langsung join blogger buat bikin account.

Awalnya, blog ini engga tau mau diisi apa. Sampai entah gimana caranya, gue bertemu dengan blog-blog besar yang menjadi inspirasi gue sampai saat ini. 

Gue punya beberapa list yang masih sering gue baca-baca, semoga kalian juga termotivasi buat nulis blog yang sama. 


brownplatform.com

Blog ini punya Anastasia Siantar. Dia nulis blognya engga pernah banyak-banyak, tapi pesannya biasa nyampe ke pembaca. 

kryzuy.com

Blog ini punya Kryz Uy. Nama aslinya Kristelyn Gail Uy. Isi blognya menceritakan tentang fashion dan lifestyle. Dia blogger asal Filipina.


poconggg.com

Kalau di Indonesia most of people udah tau lah dia siapa. Sempet terkenal lewat twitter pake account @poconggg, finally Arief Muhammad menampakan dirinya bukan lagi sebagai setan-setanan. Dia sekarang udah punya relationship goals sama istrinya Tika Pangestika. 


itscamilleco.com

Blog ini punya Camille Co, fashion blogger asal Filipina. Dia juga seorang desainer. 

5. Zoella

www.zoella.co.uk

Blog ini punya Zoe Sugg. Dia terkenal banget di youtube. Dia salah satu influencer dari Britania Raya.


theblondesalad.com

Blog ini awalnya dikelola oleh Chiara Ferragni, sekarang dikelola oleh tim TheBlondeSalad. Chiara Ferragni berhasil membuat blognya ini menjadi sumber penghasilan utama di samping bisnisnya yang lain. Ia ditemani partner bisnisnya a.k.a mantan pacarnya, Riccardo Pozzoli.


Selanjutnya, masih banyak blogger-blogger besar lainnya seperti Raditya Dika, Diana RikaSari, dan Benakribo. Satu hal yang perlu kita paham, mereka juga memulai semuanya dari bawah. 

Menurut gue, keseharian kita bisa menjadi lebih produktif kalau kita bisa menginspirasi orang lain untuk memulai hal yang sama. Contoh fenomena sekarang "selebgram", orang-orang yang terkenal lewat instagram. Bagusnya, orang-orang jadi mikir kalau instagram bisa dijadikan alat untuk menghasilkan. Yang kadang salah, mereka ngikutin gitu aja tanpa mau belajar prosesnya.

Proses dalam hal apapun itu penting. Kalau mau menjadi besar, harus mau juga terjun dalam proses. Entah itu lewat cara apapun. Orang-orang yang berjasa menginspirasi, pernah ngelewatin fase ini.  Give thanks to them even just in words.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menulis Diary

Apakah kamu tipe orang yang tidak bahagia?