Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2017

Hal yang Sangat Menyebalkan dan Sering Terjadi

Gambar
Dalam sebuah percakapan yang melibatkan dua orang
- Den, lu bisa dateng gak besok buat sparing futsal?
- Insya allah tir.
*besoknya*
- Den, kok lu tadi ga futsal? - Kan insya allah tir. - Yeh. Kan gue nanya dateng apa engga? Jawab aja gitu, iya atau tidak. - Ya, kan Insya Allah kehendak Allah Tir. - Kehendak allah apa emang lu aja ga pengenin buat dateng? Allah berkehendak kan atas usaha/pemikiran makhluknya. - Iya dah serah lu, lu ribet.
Pembicaraan akan selalu diakhiri oleh si yang ditanya melakukan pembenaran dengan alasan insya allah.
Poin dari percakapan ini. Di Indonesia kata insya allah artinya engga, cuma kalo ga mager, ya baru dateng. Gitu. Nah, kalo di google sih emang artinya kehendak allah, tapi balik lagi, tuhan menghendaki segala sesuatu atas usaha makhluknya. 
Tulisan ini gue buat berdasarkan banyak pengalaman gue. Kadang risih dengan ketidakpastian dari orang-orang dengan tipe ini. Menurut gw, kalau kalian masih punya sifat di atas, perlahan tinggalin deh. Gimana sih rasanya ga d…